Berita

Informasi terbaru Garda Pemuda NasDem

Prananda Paloh Instruksikan Kader dan Simpatisan NasDem Papua Menangkan Jokowi di Pilpres 2019


PSP News, PAPUA — Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh, secara tegas menginstruksikan kepada para kader dan simpatisan NasDem di Papua untuk memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019).

Seruan ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw dan Ketua GPND Papua yang baru saja dilantik Evraim L. Sitepu pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem (GPND) Papua.

Seperti diketahui, sejak November 2017, Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk periode kedua pada Pilpres 2019 yang akan datang.

BACA JUGA : Prananda Paloh Peritahkan Kadernya di Papua Menangkan Jokowi Dalam Pilpres 2019

Menurut Prananda, GPND sebagai organisasi sayap kepemudaan dari Partai NasDem adalah mengemban beban dan tanggung jawab yang sama untuk memaksimalkan kontribusi partai dalam usaha pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Sebagai partai pengusung, sudah menjadi tugas kita untuk mengerahkan seluruh tenaga kita guna dapat memenangkan Jokowi tahun depan, khususnya di Tanah Papua,” ujar Prananda.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi NasDem tersebut, Prananda kemudian menyampaikan keyakinannya akan dominasi suara untuk Jokowi pada Pilpres 2019.

Hal ini mengingat percepatan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama empat tahun pemerintahannya, telah membawa dampak yang sangat baik di Papua, khususnya terkait pembangunan infrastruktur (Trans Papua) maupun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Papua.

“Saya yakin dan percaya, bahwa Papua akan menjadi lumbung suara baik untuk Jokowi, maupun untuk Partai NasDem,” ucap Prananda.

Prananda juga menggunakan kesempatan ini untuk mengangkat potensi serta isu yang selama ini dihadapi oleh Papua pada sektor pembangunan.

Menurutnya, kekayaan yang dimiliki Papua merupakan sesuatu yang tidak perlu diragukan lagi.

Ia pun menegaskan Papua sebagai daerah paling maju dan sejahtera di kawasan Melanesia. .

About

Garda Pemuda NasDem adalah Organisasi Sayap dari Partai NasDem, bergerak pada wilayah politik, ekonomi, sosial dan budaya yang bersifat terbuka bagi seluruh Warga Negara Republik Indonesia, Kebangsaan, Kerakyatan serta Berkeadilan Sosial.

Registrasi Anggota