Berita

Informasi terbaru Garda Pemuda NasDem

GP NasDem: Dedikasi Zohri Salah Satu Bukti Nasionalisme Pemuda Paling Nyata


Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem (GP NasDem), Prananda Surya Paloh, turut memberikan apresiasi dan selamat kepada sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, atas keberhasilannya mencetak sejarah sebagai juara dunia lari 100 meter putra dalam turnamen 'IAAF World Championship U-20’ di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7).

Prananda berharap, berita baik ini memberikan dampak positif bagi semangat para pemuda untuk terus mencetak prestasi atas nama Indonesia. “Selamat dan terima kasih kepada pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Semoga pencapaian ini dapat semakin mendorong kita para pemuda, untuk terus fokus dalam meraih prestasi membanggakan bagi bangsa dan negara,” ucap Prananda. Apresiasi ini juga ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, @pranandapaloh.

Menurut Prananda, kemenangan yang ditorehkan oleh atlet berusia 18 tahun ini juga memberikan angin segar bagi masyarakat Indonesia di tengah panasnya isu nasionalisme yang kerap kali diperdebatkan oleh berbagai pihak. “Dedikasi dan perjuangan Zohri untuk merebut prestasi ini merupakan salah satu bukti nasionalisme paling nyata yang bisa dilakukan oleh para pemuda. Tidak banyak bicara dan membuat sensasi, namun langsung hadir dengan prestasi,” ujarnya. Semangat ini juga ia terus coba bangkitkan dari diri setiap pemuda Indonesia melalui GP NasDem sebagai organisasi di bawah naungan Partai Nasdem yang menampung aspirasi pemuda dari berbagai bidang. “Di GP NasDem, kami percaya bahwa setiap anak bangsa memiliki kesempatan dalam mengaktualisasikan nasionalismenya untuk berkontribusi sesuai dengan bakat dan minat kita masingmasing. Tidak melulu melalui sektor politik, ekonomi, atau sosial. Namun juga dari sektor lainnya yang lebih bersinggungan lansung dengan pemuda, khususnya olahraga dan seni,” jelas Prananda.

About

Garda Pemuda NasDem adalah Organisasi Sayap dari Partai NasDem, bergerak pada wilayah politik, ekonomi, sosial dan budaya yang bersifat terbuka bagi seluruh Warga Negara Republik Indonesia, Kebangsaan, Kerakyatan serta Berkeadilan Sosial.

Registrasi Anggota