Berita

Informasi terbaru Garda Pemuda NasDem

Dari Timur Indonesia, Ketua Umum GP NasDem Instruksikan Dukungan Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019


Jayapura1 Maret 2018 - Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh, secara tegas menyerukan instruksi kepada para kader dan simpatisan NasDem di Papua pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem (GPND), untuk memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019). Seruan ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, dan Ketua GPND Papua yang baru saja dilantik, Evraim L. Sitepu. 



Sejak November 2017, Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk periode kedua pada Pilpres 2019 yang akan datang. Menurut Prananda, GPND sebagai organisasi sayap kepemudaan dari Partai NasDem, mengemban beban dan tanggung jawab yang sama untuk memaksimalkan kontribusi partai dalam usaha pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019. “Sebagai partai pengusung, sudah menjadi tugas kita untuk mengerahkan seluruh tenaga kita guna dapat memenangkan Jokowi tahun depan, khususnya di Tanah Papua”, ujar Prananda. 



Dalam pidato yang disampaikan oleh Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi NasDem tersebut, Prananda kemudian menyampaikan keyakinannya akan dominasi suara untuk Jokowi pada Pilpres 2019. Hal ini mengingat percepatan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama empat tahun pemerintahannya, telah membawa dampak yang sangat baik di Papua, khususnya terkait pembangunan infrastruktur (Trans Papua) maupun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Papua. "Saya yakin dan percaya, bahwa Papua akan menjadi lumbung suara baik untuk Jokowi, maupun untuk Partai NasDem," ucap Prananda.



Prananda juga menggunakan kesempatan ini untuk mengangkat potensi serta isu yang selama ini dihadapi oleh Papua pada sektor pembangunan. Menurutnya, kekayaan yang dimiliki Papua merupakan sesuatu yang tidak perlu diragukan lagi. Ia pun menegaskan Papua sebagai daerah paling maju dan sejahtera di kawasan Melanesia. Namun selama peningkatan sumber daya manusia atau human development index di Papua masih belum mumpuni, maka suara-suara miring untuk memecah belah masyarakat akan terus mengalir. 



“Maka dari itu, Partai NasDem ingin mengedepankan program edukasi dan pelatihan wirausaha untuk para pemuda-pemudi Papua. Di sini lah peran strategis dari sinergi antara Partai NasDem dan GPND untuk memastikan berjalannya program pembangunan kapasitas pemuda sangat dibutuhkan,” ujarnya.



Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang akan datang, GPND pun berkomitmen untuk menjaga dan mengawal demokrasi yang jujur, adil, dan bermartabat guna memastikan pesta demokrasi yang damai di Tanah Papua. Menurut survey yang dilakukan oleh Kompas, Papua merupakan daerah dengan index kerawanan tinggi dalam potensi konflik dengan angka 3.5 pada skala 1 – 5. 



Sejalan dengan diusungnya Lukas Enembe-Klemen Tinal sebagai pasangan Cagub-Cawagub oleh Partai NasDem untuk Pilkada 2018, Prananda kemudian menyerukan kesiapan GPND untuk berkomitmen secara total dalam memenangkan pasangan LUKMEN yang dinilai sebagai pasangan figure yang adil dan visioner untuk memimpin Papua. 



Prananda menegaskan, “Kami siap dijadikan sebagai relawan, saksi, tim sukses, maupun juru kampanye sekaligus untuk memenangkan pasangan LUKMEN”. Ia yakin bahwa kemenangan pasangan LUKMEN akan mewujudkan target Partai NasDem sebagai tiga besar di Indonesia. Tiga besar di Papua artinya Partai NasDem menyumbangkan setidaknya sekitar 600 ribu suara.

 

“Maka dari itu, saya menyerukan, ‘LUKMEN Gubernur-ku, NasDem Partai-ku, Jokowi Presiden-ku’”, tutupnya. 

About

Garda Pemuda NasDem adalah Organisasi Sayap dari Partai NasDem, bergerak pada wilayah politik, ekonomi, sosial dan budaya yang bersifat terbuka bagi seluruh Warga Negara Republik Indonesia, Kebangsaan, Kerakyatan serta Berkeadilan Sosial.

Registrasi Anggota